Final Piala Dunia Pecahkan Rekor Facebook

Pertandingan Jerman melawan Argentina tembus 280 juta perbincangan


Final Piala Dunia 2014 tak hanya menjadi perhatian di Twitter. Perbincangan di Facebook seputar penentuan juara antara Jerman melawan Argentina juga melonjak signifikan. Bahkan, perbincangan pada final tersebut memecahkan rekor perbincangan Facebook.

Menurut data Tim Facebook yang dirilis hari ini, pertandingan final itu meraih tingkat perbincangan tertinggi di Facebook dibandingkan dengan pertandingan Piala Dunia lainnya sejauh ini. Bahkan, melampaui pertandingan semifinal antara Jerman dan Brasil. 

Temuan Tim Data Facebook mencatat pertandingan final secara global, membetot perhatian 88 juta orang, dengan menghasilkan lebih dari 280 juta perbincangan di Facebook (posting, komen, dan "Likes").

Jumlah pengguna tersebut termasuk 10,5 juta orang di Amerika Serikat, 10 juta orang di Brasil, lebih dari 7 juta orang di Argentina, dan 5 juta orang di Jerman.

Sementara itu, pemain yang terbanyak diperbincangkan selama pertandingan yaitu Mario Goetze dan Lionel Messi.

Tim Data Facebook melaporkan pertandingan final itu memecahkan rekor tingkat perbincangan tertinggi untuk satu ajang olahraga apapun dalam sejarah. 

Sebelumnya, ajang olahraga yang terpopuler di Facebook yaitu pertandingan Super Bowl XLVII pada 3 Februari 2013, yang menyedot 245 juta interaksi. 

Data Tim Facebook juga menemukan pengguna Facebook di Indonesia termasuk negara teratas yang membincangkan pertandingan final itu. Indonesia menjadi negara teratas setelah Amerika Serikat, Brasil, Argentina, dan Jerman. 

Pengguna yang membahas pertandingan final tercatat mulai dari usia 18 sampai 44 tahun (laki-laki) dan usia 18-34 tahun (perempuan).

Sumber

No comments :

 

Cari